BANNERS

Jumat, 28 Desember 2012

Merawat LCD Laptop agar tetap awet

LCD Laptop merupakan komponen yang cukup  mahal harganya.Permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna laptop antara lain adalah LCD dengan tampilan bergaris, tampilan bergetar , warna kurang tajam, dan missing color. Permasalahan ini banyak dialami oleh LCD yang masih menggunakan inverter atau neon sebagai backlightnya. dan sebagian besar kerusakan LCD susah ditangani kecuali dengan penggantian.

Berdasarkan pengalaman, kerusakan LCD laptop disebakan oleh VGA module nya kurang baik secara kualitasnya. VGA module tersusun oleh VGA chipset, kabel flexibel, konektor flexibel ke LCD, konektor flexibel ke mainboard, dan inverter. Ini adalah kerusakan LCD laptop yang disebabkan oleh faktor bawaan dari pabrik pembuatannya.

Faktor lain mengapa LCD laptop rusak adalah dari pemakaian dan juga dari perawatannya. Laptop tidak sama dengan deskop PC yang bisa tahan lama seharian jika dinyalakan atau dalam keadaan ON. Apabila kita menyalakan / mempergunakan laptop dengan jangkauan waktu yang lama maka akan membuat laptop menjadi panas dan inilah yang membuat laptop menjadi cepat rusak.
Berikut adalah langkah - langkah merawat laptop agar awet :
  • Bersihkan laptop secara berskala apalagi bagian LCD laptop dengan lap dan pembersih khusus LCD laptop.
  • Aturlah contrassdan brightness pada laptop
  • Membuka dan menutup latop dengan benar yaitu dengan memegangnya dengan kedua sisi kanan dan kiri.
  • Jangan menggunakan laptop lebih dari 3 jam berturut - turut, matikan selama 10 - 15 menit maka anda bisa menyalakan kembali laptop tersebut.
  • Jika anda ingin menggunakannya dalam waktu yang lama maka pergunakanlah coolingpad yang menggunakan adaptor sendiri, bukan yang mengambil dari USB laptop.

    Demikianlah langkah - langkah merawat LCD laptop. Semoga bermanfaat

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar