BANNERS

Selasa, 21 Oktober 2014

Mengatasi Kejenuhan Disituasi yang Tidak Diinginkan



Mengatasi Kejenuhan

Pernahkah kamu mengalami suasana hari yang sangat membosankan atau jenuh disituasi yang tidak diinginkan. Pastinya setiap orang ada kalanya merasakan hari – harinya begitu membosankan dan jenuh dengan segala aktifitas yang biasa dilakukan terus – menerus. Orang yang sedang dalam kondisi jenuh adalah kondisi dimana orang tersebut menemukan dalam pola pikir yang terlalu dipaksakan pada sesuatu yang sebenarnya butuh waktu untuk menyelesaikannya.
Menurut saya Jenuh adalah bukti dimana anda sudah begitu lama tidak melakukan hal-hal baru, melakukan rutinitas yang sama setiap harinnya, bertemu dengan orang yang sama setiap hari, dan seterusnya.
Terkadang saya juga mengalami kejenuhan dengan kuliah saya. Memang sampai saat ini saya belum bisa mengatasi kejenuhan ini. Ketika saya merasa jenuh dengan kegiatan kuliah saya, saya hanya melakukan hal yang biasa orang lakukan yaitu menonton film yang disukai, berkumpul dengan teman, ataupun jalan – jalan sejenak untuk melepas kejenuhan.
Akibat terburuk dari kejenuhan bisa menimbulkan bahaya hidup,  jika melakukan tindakan mengatasi kebosanan yang buruk, misalnya mabuk, berjudi, dan mengkonsumsi narkoba dan akhirnya  kecanduan. Rasa bosan yang tak segera diatasi juga dapat membuat orang mengabil keputusan singkat dengan  mengabaikan tanggung jawab pribadi, misalnya drop out dari sekolah atau kuliah, meninggalkan pekerjaan, bahkan bercerai. Sementara kejenuhan dapat menimbulkan depresi.
Dari artikel yang saya baca ada sepuluh cara mengatasi kejenuhan yaitu :
1.            Membangun kebiasaan membaca
2.            Menyalurkan dan mengembangkan Hobi Anda
3.            Bergabung di suatu komunitas
4.            Pikul tanggung jawab Anda
5.            Jangan menutup diri
6.            Pilih hiburan yang cocok

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar